Berikut Ide Tangga Minimalis Yang Bisa Dibuat di Rumah



Berikut Ide Tangga Minimalis Yang Bisa Dibuat di Rumah - Rumah minimalis saat ini memang banyak tersebar dan dipilih oleh banyak orang. Menata rumah minimalis juga harus dilakukan dengan baik agar penataan dapat lebih maksimal. Biasanya, tantangan dalam menata rumah minimalis seringkali ditemui ketika akan membuat tangga rumah.

Jika penempatan dan pembuatan tangga tidak disusun dan diperkirakan dengan benar, tentu anda akan menghabiskan lahan di rumah lebih banyak. Nah, akhir-akhir ini sudah banyak arsitek dan desainer interior yang membuat banyak ide desain tangga yang hemat ruang dan tentunya fungsional.

Penasaran bagaimana bentuknya? Yuk simak ide tangga minimalis yang bisa dibuat di rumah berikut ini.


Desain menukik

Agar lebih menghemat ruang, anda bisa mencoba mengaplikasikan tangga yang menukik tajam. Bagi anda yang suka mendaki, tangga seperti ini pastilah sangat cocok diaplikasikan. Tak hanya itu, anda juga bisa membuat tangga dari kayu yang ringan dan minimalis.

Kreatif

Jika bosan dengan tangga yang begitu-begitu saja, anda bisa mencoba sesuatu yang out of the box. Anda bisa mencoba anak tangga yang terbuat dari material kaca dan didominasi oleh warna putih. Keren bukan? Agar lebih unik lagi, anda juga bisa mencoba mendesain tangga dengan cara menggantungnya.

Tangga ulir

Apabila anda tidak menyukai desain tangga menukik namun tetap ingin menghemat ruang, desain tangga yang satu ini bisa menjadi pilihan anda. Tangga ulir ataupun spiral dapat dicustom sesuai dengan keinginan anda. Jika ingin pijakan yang lebih nyaman, anda bisa memperlebar pijakan tangga spiral.

Buat transisi anak tangga

Bagi rumah yang memiliki lebih dari dua lantai, tentu akan memakan banyak area jika membuat tangga yang biasa. Nah, oleh karena itu anda bisa mencoba membuat anak tangga dengan cara memisah transisi dibagian tengahnya agar lebih menghemat ruang. Sisa ruang yang ada juga bisa anda manfaatkan untuk meletakkan barang lain.

Gunakan tangga sebagai penyimpanan

Nah, apabila anak tangga anda terpaksa harus dibuat lebih lebar, anda bisa memanfaatkan lebar anak tangga untuk dijadikan sebagai tempat penyimpanan loh. Modifikasi anak tangga yang lebar menjadi laci. Dengan begitu, anda bisa menyimpan barang-barang anda tanpa perlu memenuhi rumah anda.

Komentar

Postingan Populer