Hal Yang Harus Diputuskan Sebelum Memilih Rumah Pertama Bagi Pasangan



Hal Yang Harus Diputuskan Sebelum Memilih Rumah Pertama Bagi Pasangan - Memiliki rumah sendiri sudah menjadi keinginan setiap pasangan yang baru menikah. Hal tersebut memang tidak ada salahnya. Nah, demi memenuhi hal tersebut, banyak orang sudah mulai menabung semenjak pertama kali kerja. Membeli rumah sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, komitmen dan displin dalam mengatur keuangan sangat diperlukan.

Selain itu, membeli rumah juga membutuhkan banyak pertimbangan. Jangan lupa untuk memastikan agar rumah yang anda pilih memenuhi poin-poin di bawah ini.


Berikut hal yang harus diputuskan sebelum memilih rumah pertama bagi pasangan

Penilaian dari orang tua

Sebelum memutuskan untuk memilih rumah pertama anda, sebaiknya ajaklah orang tua anda ataupun orang tua pasangan anda untuk ikut melihat-lihat kondisi rumah yang akan anda pilih. Masukan dari orang tua pastinya cukup membantu karena sudah memiliki pengalaman tentang rumah dan lingkungan rumah.

Tak hanya itu, anda juga bisa membawa ahli bangunan kepercayaan anda untuk ikut mengecek rumah tersebut untuk memastikan bahwa rumah yang akan anda beli sudah layak huni dan tidak merugikan anda.

Lokasi yang dekat dengan orang tua

Lokasi rumah yang dekat dengan rumah orang tua sebenarnya lebih baik. Atau jika anda dan pasangan tinggal di luar kota kelahiran, sebaiknya carilah rumah yang tidak terlalu jauh dengan sanak saudara. Hal tersebut agar jika suatu saat orang tua ingin datang berkunjung menjadi lebih mudah. Tak hanya itu, tentu sebagai pasangan baru, pastinya anda membutuhkan bantuan dari orang terdekat anda. Oleh karena itu, rumah yang dekat dengan orang tua ataupun sanak saudara sangatlah dianjurkan.

Ukuran rumah

Bagi pasangan baru, rumah berukuran besar sebaiknya dihindari. Percayalah, rumah yang ukurannya terlalu besar malah akan menyusahkan anda apabila cuma tinggal berdua dengan pasangan. Apalagi pasangan baru cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah seperti bekerja dan hal lainnya. Oleh karena itu, rumah dengan 2 kamar saja sudah cukup.

Dekat dengan lokasi kerja

Tak ada salahnya memilih rumah yang dekat dengan lokasi kerja. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, setidaknya carilah rumah yang akses ke lokasi kerja anda mudah. Pastinya setiap pasangan baru ingin secepatnya bertemu dirumah. Oleh karena itu, jangan biarkan macet dan hal lainnya mengganggu kegiatan anda dan pasangan anda.

Fully furnished

Bagi pasangan baru, tentu ingin segalanya sudah tersedia agar tidak repot sendiri. Oleh karena itu, carilah hunian yang sudah fully furnished. Dengan membeli hunian yang sudah fully furnished juga dapat lebih menghemat pengeluaran anda kecuali jika anda sudah mahir mendesain hunian sendiri.

Komentar

Postingan Populer